5 Alasan Blogger Harus Tetap Semangat Blogging

Gambar orang semangat dalam menjalani dunia blogging

Untuk seorang blogger profesional membuat konten merupakan hal yang cukup mudah. Namun bagaimana dengan para pemula yang baru terjun dalam dunia Blogspot? Pastinya pusing. Mulai dari bingung bagaimana cara membuat konten yang menarik, optimasi SEO yang benar, mendapatkan banyak trafik dan yang terutama Membuat Konten Yang BERKUALITAS.

Bagi seorang pemula, blogging itu identik dengan dilema. Dilema takut trafik sepi, dan takut artikel tidak masuk page one. Tidak jarang para blogger pemula banyak yang putus asa karena artikelnya tidak masuk page one terus-terusan, sudah blogwalking kemana-mana tapi pengunjung tetap sepi bahkan ada yang sampai pensiun.

Dont worry guys, kali ini admin akan bahas semuanya


Alasan Blogger Harus Tetap Semangat Blogging


1. Blogger tidak harus mengambil konten dari artikel

Bagi blogger pemula, kebimbangan membuat artikel yang jujur terletak pada dilema gagal page one. Kebanyakan dari mereka hanya membaca artikel-artikel yang sudah page one di google dan rata-rata artikel yang dibac banyak dari blog-blog besar serta mempunyai backlink yang berkualitas. Sehingga kecil bagi para pemula menduduki peringkat page one. 
Padahal mereka bisa mencari sumber konten dari buku, majalah dll. Contohnya seperti Enreads, duniadownload
So, masih banyak peluang sobat untuk membuat konten yang berkualitas sehingga bisa membantu kamu naik ke Page One

2. 1 artikel bisa diolah menjadi beberapa artikel

Nah jika kamu sudah membaca konten dari sumber-sumber yang admin sebutkan, maka kamu bisa mulai mencari membuat 1 artikel dengan ketentuan bisa dijelaskan di artikel berikutnya. 
Misal, sobat membuat artikel tentang Panduan Jalan- Jalan ke Malang, nah dalam artikel selanjutnya sobat bisa membahasnya lebih dalam. Seperti Jajanan yang harus kamu coba di Malang, Wisata yang menarik di kota Batu Malang, dll. Intinya gunakan kreativitasmu untuk mengolah konten tersebut menjadi beberapa artikel 


Baca juga : Tips Membuat Konten Menarik

3. Banyak pembaca Indonesia kurang mengerti bahasa Inggris

Tips ketiga ini bisa sobat jadikan kesempatan untuk mencari sumber konten artikel yang baru. Sobat bisa mengartikan bahasa inggris itu ke bahasa Indonesia sendiri atau jika sobat juga kesusahan, kaliab bisa menggunakan Google Translate untuk menerjemahkannya. Kemudian gunakan trik yang berada di No 2 yaitu dengan membahasnya lebih dalam. Tentunya kalian harus mengerti isi artikel yang sudah kamu terjemahkan.
So,cara ini cukup efektif dibanding kalian kopas artikel-artikel yang sudah pada page one. Selain pengunjung jadi malas, kesempatan masuk page one kecil ( dominasi blog-blog besar dan backlink berkualitas )

4. Sobat bisa menjadi penulis tamu di situs-situs social media

Sekedar informasi, situs-situs social media seperti brilio, viva.co.id , okezone tentunya mempunyai pengunjung tetap dan jumlahnya bisa sampai 1000an. Hal ini bisa dijadikan peluang untuk mendapatkan trafik yang banyak. Sehingga dapat meningkatkan page rank sobat

5. Isi postinganmu dapat dimuat dalam bentuk buku

Jika sobat ketahui, postinganmu sebenarnya tidak akan sia-sia selain mungkin itu bermanfaat bagi orang lain, postinganmu bisa dimuat dalam bentuk buku. Tentunya jika sudah banyak.
Maka dari itu, kamu harus tetap semangat menjalani Blogging

Demikian tips-tips yang bisa admin bagikan. Semoga sobat termotivasi dan tetap semangat jalani blogging.

Oh ya ada 1 quote buat sobat
If you can dream it, You can do it - Walt Disney
Kalau sobat bisa memimpikannya, pasti bisa juga untuk melakukannya


Load disqus comments

17 komentar